Susun Rencana Pelatihan Berenang Anda

Biasanya ada dua tipe orang yang mencari bantuan renang untuk renang triathlon mereka (dan menjadi pelanggan Tri Swim Coach!):

A) Pemula. Orang ini sulit berenang. Mereka belum melakukan balapan atau telah melakukannya tetapi gagal. Mereka mungkin tenggelam saat mencoba menendang ke samping. Atau mereka mungkin tidak bisa berenang sama sekali!

B) Pemula Tingkat Lanjut / Menengah: Orang ini telah melakukan beberapa perlombaan tetapi merasa mereka tidak “mendapatkan” porsi berenang. Mereka merasa seperti mereka tidak memiliki daya tahan dan merasa terhapus setelah lama berenang.

Kedua tipe A & B harus meluangkan waktu untuk latihan dasar: menendang sisi tubuh Anda dan latihan sirip hiu. Ini akan membantu meningkatkan keseimbangan Anda di dalam air, yang perlu diupayakan SEMUA dari kita, sebagai manusia.

Namun, tipe-A harus menghabiskan lebih banyak waktu untuk latihan dasar ini. Teruslah berlatih sampai Anda merasa lebih seimbang di dalam air. Gunakan sirip Zoomers pada awalnya. Luangkan waktu sebulan penuh untuk menguasai latihan ini jika Anda harus melakukannya sebelum beralih ke latihan dan set renang yang lebih canggih.

Tipe B harus beralih ke latihan yang lebih maju setelah mengerjakan dasar-dasarnya selama satu atau dua minggu. Fokus harus bergeser ke latihan Fist dan Fingertip Drag untuk lebih meningkatkan teknik pukulan. Pada titik ini Anda bisa mulai mencampurkan beberapa renang.

Berikut contoh program pelatihan umum untuk setiap jenis:

Triathlete Tipe A (Pemula)

Rencana latihan 14 minggu untuk perlombaan berikutnya.

Minggu 1-2: Latihan menendang samping dan sirip hiu (dilarang berenang!)

Minggu 3-4: Latih latihan tingkat lanjut dengan campuran renang (75% latihan, 25% renang)

Minggu 5-6: Latihan dikombinasikan dengan renang (50% latihan, 50% berenang), sambil membangun ukuran yard secara perlahan.

Minggu 7-10: Bekerja untuk meningkatkan ukuran yard, dan pada beberapa latihan interval (75% berenang, 25% latihan)

Minggu 11-12: Terus membangun yardage, dan bekerja dengan interval (80% berenang, 20% latihan)

Minggu 13-14: Lancip. Mundur intensitas dan jarak yard (renang 80%, latihan 20%)

Triathlete Tipe B (Pemula Lanjutan / Menengah)

Rencana latihan 12 minggu untuk lomba berikutnya.

Minggu 1-2: Mulailah dengan latihan keseimbangan dasar dan lanjutkan ke latihan lanjutan, perlahan-lahan tambahkan gaya renang (80% latihan, 20% renang)

Minggu 3-6: Bangun dalam yard. (75% berenang, 20% latihan)

Minggu 7-10: Pelatihan puncak. Terus tingkatkan ukuran yard Anda, dan turunkan interval Anda. (90% berenang, 10% latihan)

Minggu 11-12: Lancip. Mundur dalam yard dan interval. Fokus pada teknik. (90% berenang, 10% latihan)

Ingatlah, jangan pernah mengorbankan teknik demi kecepatan! Jika Anda merasa pukulan Anda meleset atau jika Anda belum siap untuk maju ke level berikutnya, teruslah berlatih! Tidak perlu terburu-buru!

Di atas adalah rencana pelatihan yang sangat umum. Anda harus menjadi juri dan menyesuaikannya dengan level dan tujuan Anda.

Produk log interaktif yang akan datang akan membantu mengatur rencana Anda lebih lanjut, tetapi Anda dapat mulai sekarang dengan rencana dan latihan di Panduan Lengkap.

Selamat berlatih!

Leave a Comment