Penglihatan yang Gagal dan Penggunaan Komputer

Kemarin saya mengunjungi ahli kacamata saya. Mereka menawarkan tes penglihatan gratis, dan saya ingin memeriksakan mata saya. Dulu, saya akan mendapat cek gratis melalui pekerjaan saya tetapi sekarang saya ‘sendiri’ dan tidak mendapatkan manfaat kesehatan ini lagi.

Selain tawaran tes mata gratis, saya sering menggunakan komputer. Terkadang lebih dari 12 jam sehari. Ini berarti saya sering mengalami mata kering dan pada akhirnya mata saya terasa cukup sakit.

Ini adalah hasil sampingan yang menyedihkan dari bekerja di industri TI selama beberapa tahun. Saya biasa lindungi mata dari radiasi meletakkannya di kantor ber-AC – tentu saja penyebabnya mengeringkan udara, dan mengeringkan mata Anda. Tapi sekarang saya menyadari itu karena usaha terkonsentrasi yang Anda butuhkan untuk terus melihat layar komputer.

Biasanya mata Anda akan menjaga diri dalam kondisi prima, dan bagian dari pelindung bawaan berkedip. Selain menyeka kotoran dari permukaan mata, ini juga memastikan mata tetap lembab.

Efek lain dari penggunaan layar komputer yang terlalu banyak adalah pemfokusan jarak pendek yang konstan. Hal ini menyebabkan otot di mata yang memfokuskan lensa menjadi lelah. Mereka selalu digunakan dan ditahan di posisi tetap yang sama. Bayangkan mencoba melakukan papan selama 10 menit.

Pastikan Anda mengedipkan mata

Saat menggunakan komputer, Anda mungkin perlu secara sadar memastikan bahwa Anda melakukan ini. Otak yang berpikir keras akan membuat mata tetap terbuka terlalu lama, menyebabkannya mengering seiring waktu.

Fokus pada sesuatu pada jarak setiap 10 menit

Hal ini memungkinkan otot mata untuk rileks alih-alih menghabiskan sepanjang hari dengan fokus pada jarak yang dekat.

Di masa depan, saya yakin kita akan melihat peningkatan jumlah masalah mata karena orang lebih banyak menggunakan komputer, iPhone, dan teknologi lainnya.

Jadi, bagaimana tes mata saya?

Seperti yang diharapkan, penglihatan saya perlahan menurun. Tidak banyak – penglihatan jarak jauh saya masih sempurna tetapi penglihatan jarak pendek saya perlahan-lahan gagal. Saya dapat mengimbangi saat ini karena tidak terlalu buruk. Tapi mataku menjadi lelah di penghujung hari.

Mungkin karena bertambahnya usia, tetapi lebih mungkin karena penggunaan komputer harian yang konstan selama 20 tahun terakhir. Saya berharap semua blogger yang mungkin menghabiskan waktu lama di komputer setidaknya akan istirahat setiap 10 menit dan memastikan mereka mengedipkan mata secara teratur.

Orang biasanya akan berkedip sekitar 10 kali per menit, tetapi saya tahu dari pengalaman pribadi bahwa klinik mata jakarta penggunaan komputer dapat mengurangi tingkat kedipan saya hingga serendah sekali dalam satu menit. Terlalu lama, dan alasan utama mataku mulai gagal.

Saya harap Anda menikmati membaca artikel ini – saya membuatnya singkat untuk menghindari Anda harus terus berkonsentrasi pada layar terlalu lama.

Leave a Comment